Manfaat Konssumsi Gula Pasir

Gula ini adalah karbohidrat kompleks yang menyediakan nutrisi dan membantu mengatur gula darah. Gula putih halus (sukrosa), gula merah, madu dan sirup yang ditambahkan ke makanan adalah fokus dari semua studi kesehatan tersebut. Gula yang ditambahkan ini adalah karbohidrat sederhana yang memberikan nilai gizi sedikit dan dapat menyebabkan lonjakan kadar glukosa darah. inilah manfaat konsumsi gula pasir.

Sebuah diet sehat yang mendukung produktivitas termasuk gula. Glukosa adalah sumber utama tubuh bahan bakar, dan itu berasal dari pemecahan gula. Sukrosa mengandung molekul fruktosa dan molekul glukosa. Tubuh memisahkan molekul-molekul terpisah. Dan insulin membantu mengangkut glukosa ke sel-sel di mana ia langsung dimetabolisme dan diubah menjadi energi. Tanpa glukosa, kita tidak akan memiliki stamina untuk semua perayaan liburan kita.

Gula dapat memberikan energi di luar dorongan langsung. Setelah glukosa diubah menjadi energi untuk segera digunakan, tubuh akan menyimpan sebagian glukosa sebagai cadangan energi untuk nanti. Proses ini disebut glikogenesis . Molekul glukosa terhubung bersama dalam apa yang dikenal sebagai rantai glikogen. Rantai glikogen dipecah dalam unit glukosa tunggal setiap kali tidak ada sumber energi utama. Anda bisa mendapatkan harga gula pasir per kg yang sangat terjangkau.

Apa yang hebat tentang proses glikogenesis adalah bahwa hal itu memungkinkan kita untuk memperpanjang waktu tanpa makan – dan ada beberapa hari di sekitar waktu tahun ini dimana itu sangat berguna. Namun perlu diperhatikan, untuk tetap memperhatikan asupan Anda karena ketika glukosa melebihi kapasitas penyimpanan, itu diubah menjadi lemak.

Seharusnya tidak mengherankan bahwa gula membuat kita bahagia. Kami sangat terprogram untuk menyukai gula, dua gen reseptor manis telah ditemukan yang dapat memprediksi seberapa kuat gigi manis Anda nantinya. Terlepas dari gen, gula mengaktifkan pusat kesenangan otak kita dan menyebabkan serbuan dopamin. Ini akan menghasilkan perasaan euphoric segera.

Cokelat adalah sumber gula alami, tetapi juga mengandung komponen sehat lainnya. Setiap gigitan memberikan gelombang antioksidan bersama dengan flavanol coklat. Para peneliti telah menemukan bahwa flavanol coklat dapat meningkatkan fungsi kognitif.